Rabu, 20 Januari 2010

Astro Boy



Cast
•Freddie Highmore as Astro Boy
•Nicolas Cage as Bill Tenma
•Kristen Bell as Cora
•Charlize Theron as "Our Friends" Narrator
•Samuel L. Jackson as Zog
•Bill Nighy as Doctor Elefun/Robotski
•Donald Sutherland as President Stone
•Eugene Levy as Orrin
•Nathan Lane as Hamegg
•Moisés Arias as Zane
•Matt Lucas as Sparx
•Madeline Carroll as Widget/Grace
•Sterling Beaumon as Sludge
•Victor Bonavida as Sam
•Tony Matthews as Cora's father
•Ryan Stiles as Mustachio (Shunsaku Ban)
•Dee Bradley Baker as Trashcan

Sinopsis
Astro Boy, robot kecil ini pertama kali muncul pada tahun 1951 di Jepang atas karya artis dan animator legendaris Osamu Tezuka penulis manga (buku komik Jepang) dan langsung menjadi ikon. Kemudian ia tampil sebagai bintang dari serial televisi kartun, yang akhirnya mengudara di lebih dari 40 negara.

Untuk pertama kalinya, Astro Boy berpetualang dalam film. Dibuat dengan pemandangan animasi komputer 3D dari Imagi Studios, film Astro Boy adalah kisah yang seru untuk diikuti mengenai pahlawan sejati. Sedangkan para pengisi suara yang dipercaya untuk film ini di antaranya Nicolas Cage, Kristen Bell, Bill Nighy dan Donald Sutherland. Sedangkan Freddie Highmore sebagai pengisi suara dari Astro Boy itu sendiri.

Dengan mengambil set Kota Metro di masa depan yang futuristik, Astro Boy adalah robot muda dengan kekuatan luar biasa yang diciptakan oleh seorang ilmuwan brilian bernama Dr Tenma (Nicolas Cage). Dibekali dengan “blue energy”, Astro Boy (Freddie Highmore) diberkahi dengan kekuatan super, x-ray vision serta memiliki kecepatan dan kemampuan untuk terbang.

Memulai perjalanan untuk mencari jati dirinya, Astro Boy bertemu banyak karakter lain yang berwarna-warni di sepanjang perjalanan hidupnya. Melalui petualangan itulah, Ia belajar kebahagiaan dan emosi agar bisa menjadi manusia yang seutuhnya dan diterima di masyarakat. Setelah melalui benyak petualangan, akhirnya ia menemui kenyataan bahwa keluarga serta teman-temannya yang berada di Kota Metro berada dalam bahaya. Astro Boy pun bertekad untuk menyelamatkan mereka semua yang disayangi.



Review
Akhirnya saya bisa menonton Astro Boy juga, salah satu anime dan manga yang saya gemari waktu kecil(meskipun sekarang juga masih ^^ ) yang diangkat ke layar lebar. Semula saya ragu, apakah film ini akan bagus alurnya??? Seperti yang sudah-sudah, apapun yang diangkat dari anime/manga ke Holywood pasti ceritanya akan hancur seperti halnya Dragonball(meskipun ada beberapa pengecualian tentunya, seperti Matrix(yang terinspirasi dari Ghost in the Shell dan lain-lain).

Namun, begitu saya mulai menonton film ini saya malah terhanyut dalam film ini sendiri hehehehe, saya tak menyangka film ini benar-benar menceritakan Astro Boy dari awal, yaitu saat Toby(manusia yang nantinya akan dibuat tiruannya dan dinamakan Astro) masih hidup. Bahkan ini menjadi pengalaman pertama saya melihat sosok Toby, meskipun di anime dan manga sering disinggung tapi ini memang pengalaman pertama saya heheheheh(mungkin saya kelewat dulu waktu bacanya). Toby adalah anak Profesor Tenma ahli robotika yang juga seorang menteri, ia merupakan anak yang sangat jenius dan kesepian. Hingga akhirnya ia tewas oleh percobaan ayahnya sendiri.

Saya akui alur ceritanya enak dinikmati dan sangat logis untuk ukuran dunia Astro Boy yang saya ketahui, hanya saja yang kurang sreg itu kota Metro yang melayang diangkasa(karena pada anime/manga nya tidak demikian) tapi itu kembali ke selera masing-masing. Selain itu CG-nya pun memukau, meskipun belum bisa dibandingkan dengan ICE Age, tapi sangat enak dilihat dan tak menyakitkan mata.

Secara keseluruhan, film ini sangat layak untuk ditonton oleh anda dan keluarga. Terutama jika anda memiliki anak kecil pada keluarga anda, film ini sangat saya rekomendasikan. Kapan lagi kita bisa bernostalgia melihat Astro Boy dengan tampilan baru yang menawan ini. Selamat menonton,,, (^^)



Rating : 8.5/10

0 komentar:

Posting Komentar

 

Featured