Kamis, 07 Januari 2010

Tokyo Dogs
















 Title: 東京DOGS
 Title (romaji): Tokyo DOGS
 Tagline: 最悪で最高のパートナー
 Tagline (romaji): Saiaku de Saiko no Partner
 Tagline (English): The Worst and Best Partners
 Format: Renzoku
 Genre: Police
 Episodes: 10
 Viewership rating: 15.7 (Kanto)
 Broadcast network: Fuji TV
 Broadcast period: 2009-Oct-19 to 2009-Dec-21
 Air time: Monday 21:00
 Theme song: Futatsu no Kuchibiru by EXILE

Cast
 Oguri Shun as Takakura So
 Shibuya Takeru as young So
 Mizushima Hiro as Kudo Maruo
 Yoshitaka Yuriko as Matsunaga Yuki
 Bunya Manami (文屋愛海) as young Yuki
 Katsuji Ryo as Horikawa Keiichi
 Azuma Mikihisa as Mashiko Reiji
 Shiga Kotaro as Suzuki Mitsuo
 Usuda Asami as Tanaka Maki
 Tomosaka Rie as Nishioka Yuri
 Mikami Kensei as Kaizaki Hiroto
 Yazaki Hiroshi as Kamata Shigeo
 Kawaguchi Haruna as Takakura Karin
 Yoshimura Takuya as Nakatani Shota
 Tanaka Yoshiko as Takakura Kyoko
 Otsuka Nene as Maijima Misa
 Miura Tomokazu as Otomo Kozo

Sinopsis

So Takakura menyaksikan pembunuhan ayahnya pada usia muda. Ia berjanji untuk menangkap si pembunuh, ia tumbuh menjadi seorang polisi elit di New York City, di mana kehidupan criminal merajalela. Karakternya adalah berkepala dingin dan disiplin, namun beradaptasi dengan baik. Karena transaksi besar obat-obatan terlarang, ia akan dikirim ke Tokyo untuk melakukan investigasi bersama dengan polisi Jepang. Di sana, ia bekerja sama dengan, Maruo Kudo, seorang detektif dari divisi investigasi khusus. Kudo merupakan detektif berdarah panas karena dia pada sebelumnya merupakan pemimpin gang sepeda motor, tetapi ia memiliki kesan yang kuat dengan penampilan bergaya dan selalu tertarik pada kencan grup. Kepribadian dan metode investigasi Kudo benar-benar tidak serasi dengan Takakura's, tetapi kedua entah bagaimana bekerja sama untuk memecahkan kasus mereka telah diberikan.


Review

Serial ini menurut gw sangat keren, selain alur ceritanya yang mantap ditambah dengan pemain yang sangat cocok untuk membawakan perannya masing-masing. Apalagi gw seneng banget melihat akting Hiro kembali, sayangnya di sini Hiro memerankan polisi slengean yang menurut gw sangat bertolak belakang dengan image dia selama ini(apalagi dengan perannya sebagai Tendo Souji dalam Kamen Rider Kabuto) tapi gw akui aktingnya sangat memukau.
Selain itu ada Shun Oguri si Shinichi Kudo dalam Movie Detective Conan, di serial ini dia menjadi seorang polisi elit Amerika yang bernama So Takakura. Sifatnya sangat kaku dan disiplin, bahkan dia sangat polos dan bicara apa adanya(sayangnya dia selalu berkata yang salah pada situasi yang tak tepat pula). Impian utamanya adalah menangkap Jinno sang pembunuh ayahnya saat ia masih kecil.
Tak ketinggalan yang membuat serial ini makin adem adalah dengan adanya Yoshitaka Yuriko sebagai Yuki Matsunaga yang perannya sangat penting dalam serial ini. Setiap episode memandang wajah si cewek satu ini membuat gw semakin deg-deg’an dan dalam hati selalu berkata “ KAWAIIIIII!”.
Banyak adegan menarik di sini, terutama perseteruan So dengan Maruo yang tak pernah akur, mereka berdua sering sekali mempeributkan masalah sepele. Bahkan ada adegan dimana si Maruo malah makan-makanan yang berat saat bertugas dan tentu saja dimarahi oleh So, dan pada akhirnya si So jadi kepengen makan juga dan berbicara dengan kerennya pada Maruo “ Sisakan untukku juga” kocak dah...
Secara keseluruhan serial ini sangat bagus dan salah satu referensi yang wajib ditonton. Gw sampe berpikir kapan ya Sinetron Indonesia bisa membuat cerita semacam ini. Sad... sad...


Rating : 8.5/10

0 komentar:

Posting Komentar

 

Featured