Jumat, 29 Januari 2010

MR.Brain



Cast
- Kimura Takuya as Tsukumo Ryusuke
- Ayase Haruka as Yuri Kazune
- Mizushima Hiro as Hayashida Toranosuke
- Hiraizumi Sei as Funaki Junpei
- Shitara Osamu as Kanda Junichi
- Yamazaki Shigenori as Ochi Koichi
- SHIHO as Mariko
- Kinoshita Yukina as the cleaning lady
- Isaka Shunya as Namikoshi Katsumi
- Hayashi Yasufumi as Iwabuchi Kiyoshi
- Kobayashi Katsuya as Seta Ippei
- Tanaka Yuji as Natsume Mitsuo
- Tortoise Matsumoto as Nanba Jotaro
- Daichi Mao as Sasa Miharu
- Kagawa Teruyuki as Tanbara Tomomi

Sinopsis
Mr. Brain bercerita tentang Tsukumo Ryusuke (Kimura Takuya), seorang host club yang pada suatu malam mengalami kecelakaan yang berpengaruh pada otaknya. Kecelakaan itu membuat Tsukumo jadi memiliki kecerdasan yang bisa dibilang di atas rata-rata. Perubahan lainnya adalah dia jadi tidak tertarik pada wanita.Setelah kejadian tersebut Tsukumo memutuskan untuk mengambil studi di bidang otak dan lulus dengan gemilang setelah lima tahun. Setelah itu dia diterima untuk bekerja di IPS (Institute of Police Science).

IPS sendiri merupakan suatu organisasi atau badan yang merupakan bagian dari kepolisian yang bertugas untuk menyelidiki kasus ditinjau dari segi science-nya.Tapi yang jelas ada bagian yang meniliti forensik medis, yang meneliti suara, video-video kejadian, dan lain-lain. Tsukumo sendiri ditempatkan di bagian neurology / neuroscience, didampingi seorang asisten bernama Yuri Kazune (Ayase Haruka).

Sejak awal bergabungnya Tsukumo di IPS, dia sudah berhasil membantu kepolisian dalam suatu kasus. Sejak itu dia banyak memecahkan berbagai macam kasus yang terjadi di Jepang, bekerja sama dengan (dari pihak kepolisian) Tanbara Nomomi (Kagawa Teruyuki) dan asistennya Hayashida Toranosuke (Mizushima Hiro). Dengan kecerdasan otaknya, Tsukumo mampu memecahkan berbagai macam kasus dengan memakai neurology.

Review
Akhirnya setelah kembali liburan dan ini adalah review pertama saya setelah kembali, baiklah kali ini saya akan mereview dorama berjudul Mr.Brain. Tujuan saya menonton dorama ini adalah karena ada Hiro Mizushima heheheh, bukan Kimura Takuya; meskipun di sini peran Hiro menjadi polisi yang cupu tapi lebih saya suka dibandingkan perannya di Tokyo Dogs.

Begitu anda menonton awal episode pertamanya anda akan bingung dengan jalan ceritanya(atau hanya saya saja ya :p ), begitu waktu telah berlalu selama 5 tahun dalam serial kita baru akan memasuki tema serial yang sesungguhnya. Di sini Kimura Takuya menjadi Tsukumo si jenius yang sifatnya aneh banget. Bahkan dihari pertamanya ia masuk ke IPS ia telah dicurigai sebagai pelaku pemboman; dan uniknya dia relax ajah tuh; sampai akhirnya dia sendiri yang mengungkapkan siapa pelaku sebenarnya.

Di serial ini ada akan melihat teka-teki yang dikombinasikan dengan canggihnya teknologi(yang hebatnya bukan teknologi khayalan atau imaginasi, tapi benar-benar teknologi terkini yang ada di dunia nyata). Kita juga akan dituntun untuk menebak-nebak siapakah pelakunya. Bahkan di serial ini juga penuh dengan unsur komedi, saya sendiri sering tertawa terbahak-bahak melihat orang-orang yang dikerjai oleh Tsukumo terutama asistennya sendiri yaitu Yuri Kazune.

Secara keseluruhan serial ini sangat layak untuk ditonton, bahkan menurut saya wajib ditonton bagi anda yang menggemari dorama atau serial teka-teki(atau apalah namanya itu heheheh). Di sini kita akan dibawa untuk berpikir dengan sudut pandang yang berbeda. Jadi selamat menonton dan memecahkan teka-tekinya ,,, (^^)


Rating : 9/10

0 komentar:

Posting Komentar

 

Featured