Rabu, 20 Januari 2010

9



Cast
•Elijah Wood as 9
•Fred Tatasciore as 8
•Jennifer Connelly as 7
•Crispin Glover as 6
•John C. Reilly as 5
•Martin Landau as 2
•Christopher Plummer as 1
•Alan Oppenheimer as The Scientist

Sinopsis
Di masa depan, umat manusia di Bumi punah akibat perang dengan kaum mesin yang diciptakan seorang ilmuwan. Dalam kondisi planet yang hancur, sang ilmuwan berusaha menyelamatkan manusia dengan memindahkan spirit kemanusiaan ke dalam boneka-boneka kecil buatannya.

Salah satu boneka yang dibuat terakhir dinamai #9 (dibaca Number Nine, Nomor Sembilan). Ia dibekali kunci untuk membangkitkan sebuah kekuatan yang dahsyat. #9 pun berkelana di reruntuhan kota dan bertemu dengan #2 dan komunitas boneka hidup lainnya yang membawa spirit kemanusiaan yang sama.

#9 pun memimpin teman-temannya menghadapi musuh terbesar mereka, yakni sebuah mesin yang bisa menciptakan mesin-mesin lain dan sangat memusuhi mereka. Mengalahkan mesin tersebut menjadi satu-satunya peluang untuk bertahan hidup dan melestarikan kemanusiaan.


Review
Di masa depan semua manusia telah punah, memikirkan itu saya merasa merinding membayangkannya. Apalagi kepunahannya diakibatkan oleh benda yang telah dibuat oleh manusia itu sendiri. Karena itu kesan gothic sangat terasa di film animasi ini.

Salah satu yang paling saya sukai dari 9 adalah film animasi ini dibuat dengan sangat detail. Benda-benda kecil, seperti sekrup berkarat, bohlam lampu senter, hingga pisau digambarkan dengan sangat rinci dan persis aslinya. Berbeda dengan film animasi umumnya yang ceria dan penuh warna, 9 adalah film yang gelap, suram.

Kesan anak-anak yang melekat pada setiap film animasi sangat tak terlihat di film ini, selain film ini memiliki alur cerita yang tak bisa disebut ringan, film ini juga terlalu bernuansa gelap untuk anak-anak, apalagi banyak sekali adegan yang mencekam di film ini.

Secara keseluruhan film ini sangat layak untuk dinikmati oleh anda semua, apalagi bagi anda yang gemar nonton film fantasy namun dengan dunia yang sedikit berbeda dengan dunia fantasy pada umumnya. Selamat menonton,,, (^^)



Rating : 8.5/10

0 komentar:

Posting Komentar

 

Featured