Sabtu, 13 Februari 2010

Daybreakers


CAST
• Ethan Hawke as Edward Dalton
• Willem Dafoe as Lionel "Elvis" Cormac
• Claudia Karvan as Audrey Bennett
• Sam Neill as Charles Bromley
• Michael Dorman as Frankie Dalton
• Isabel Lucas as Alison Bromley
• Vince Colosimo as Christopher Caruso

Sinopsis
Di tahun 2019, bumi dilanda wabah ganas yang dalam waktu singkat menulari manusia dan mengubahnya menjadi makhluk peminum darah yang dikenal dengan nama vampire. Dalam waktu singkat hampir seluruh manusia telah berubah menjadi vampire dan ini menimbulkan masalah baru. Siapa yang akan mereka mangsa jika manusia habis?
Edward Dalton (Ethan Hawke) seorang ilmuwan yang telah menjadi vampire mau tak mau harus berusaha keras untuk mencari cara untuk mengatasi makin langkanya manusia yang menjadi sumber kehidupan mereka. Kalau manusia musnah maka mau tak mau kaum vampire akan kehilangan sumber makanan dan akan punah juga.
Para vampire ini telah membuat sebuah sistem untuk memanfaatkan darah manusia sampai tetes terakhir tanpa harus membuangnya dengan sia-sia namun tetap saja itu tak cukup karena suatu saat darah yang ada di dalam tubuh manusia ini akan habis. Kini para vampire ini dihadapkan satu dilemma, yaitu mencari pengganti makanan atau berusaha menyelamatkan manusia dari kepunahan, sesuatu yang sebenarnya mereka awali sendiri.


Review
Siapa sangka di masa depan semua ras manusia telah digantikan oleh ras vampire, dan ras manusia yang tersisa hanya dijadikan sebagai ternak untuk menyuplai darah. Begitulah kesan pertama saya saat menonton film ini, betul-betul ide cerita yang segar. Kapan lagi bisa melihat kaum vampire menjadi mayoritas di muka Bumi ini?

Film ini menyuguhkan sesuatu yang beda dibandingkan film vampire jenis lainnya, dari segi plot film ini sangat kuat, dari segi visual film ini sangat dark dan keren, bahkan film ini pun menyuguhkan kita bagaimana sulitnya menjadi seoranng vampire.

Kekurangannya hanya beberapa butir saja, salah satunya adalah ending yang menggantung(mungkin akan dibuat sekuelnya) dan bagian penutup dengan kelelawar yang bikin terkejut(sumpah ini norak banget). Terlepas dari itu film ini sangat keren.

Secara keseluruhan film ini sangat layak untuk ditunggu dan ditonton. Apalagi menurut saya ini adalah film vampire yang terkeren yang pernah saya tonton(saya belum nonton underworld, jadi tidak bisa membandingkannya dengan film itu). Jadi selamat menonton,,, (^^)

Rating : 8.5/10

2 komentar:

Rivai mengatakan...

Hmm... kayanya menarik. Tapi ga ada vampire yg pake lipstik kan? hehehe.

Ndyw mengatakan...

tenang ajah
ga ada koq
hehehheheheh
emangnya twi**ight

Posting Komentar

 

Featured