Sabtu, 06 Februari 2010

D.N. Angel


Sinopsis
DNAngel ialah manga dan anime karya Yukiru Sugisaki (杉崎ゆきる). Manga D.N Angel diterbitkan di majalah Asuka dari penerbit Kadokawa pada tahun 1997. Manga ini kemudian diadaptasi kedalam anime sebanyak 26 episode. Di Indonesia, DNAngel diterbitkan oleh m&c comics pada tahun 2002. Hingga saat ini, manga ini telah diterbitkan dalam 13 volume dan masih berlanjut.

“Daisuke Niwa”, seorang anak laki-laki yang berusia 14 tahun. Ia menyukai Risa Harada, teman sekelasnya. Saat dia memikirkan Risa, maka ia akan berubah menjadi Dark. Dark adalah pencuri ulung yang biasanya mencuri di museum-museum. Dark akan kembali menjadi Daisuke jika ia melihat Riku Harada sambil mengingat satu-satunya wanita yang ia cintai. Wanita itu adalah Rika Harada, nenek dari Risa dan Riku Harada. Walaupun begitu, sebenarnya Riku Harada menyukai Daisuke Niwa dari awal. Risa Harada sendiri menyukai Dark, dan tentu saja, di akhir cerita Daisuke menyadari perasaan sukanya kepada Riku Harada. Dan mereka pun akhirnya pacaran.


Review
Awal mulanya saya menonton serial anime ini karena telah membaca beberapa jilid manga-nya, dan karena sekarang manga tersebut sudah tidak terbit dan sangat sulit mendapatkan volume-nya yang lain, saya pun akhirnya memutuskan untuk menonton serialnya. Dan seperti biasa, saya sedikit kecewa dengan serialnya. Bukan karena ceritanya yang jelek atau alurnya yang ngaco, tapi karena jalan cerita di serial ‘sedikit’ berbeda dengan versi manga yang saya baca, meskipun sedikit itu sangat mengganggu saya.

Di serial ini, melihat tingkah laku Daisuke yang canggung dan polos membuat saya sedikit tersenyum, apalagi ketika ia hendak menyatakan cintanya pada Risa Harada, kesannya sangat natural. Tetapi terkadang ketika sifat asli Daisuke keluar, ia bisa menjadi terlihat sangat keren.

Oia, satu lagi kekecewaan saya terhadap anime ini, yaitu di sini Dark Mousy tak terlihat playboy seperti di manga-nya, padahal event itu adalah yang sangat saya tunggu-tunggu. Tapi sudahlah, toh saya hanya bisa menikmati meskipun hati sedikit mendumel.

Secara keseluruhan terlepas dari kekecewaan akan perbedaan yang saya sebutkan, serial anime ini sangat layak ditonton bagi anda yang gemar menonton anime atau menyukai kartun Jepang, apalagi serial ini juga menampilkan drama percintaan yang menurut saya sangat bagus. Apalagi jika anda sama sekali tak mengambil pusing perbedaan mencolok antara anime dan manganya. Selamat menonton ,,,(^^)


Rating : 8/10

0 komentar:

Posting Komentar

 

Featured