Jumat, 15 Januari 2010

Kamen Rider DCD : All Rider VS Daishocker



Cast
• nTsukasa Kadoya (門矢 士 Kadoya Tsukasa?): Masahiro Inoue (井上 正大 Inoue Masahiro?)
• Daiki Kaitoh (海東 大樹 Kaitō Daiki?): Kimito Totani (戸谷 公人 Totani Kimito?)
• Yusuke Onodera (小野寺 ユウスケ Onodera Yūsuke?): Ryouta Murai (村井 良大 Murai Ryōta?)
• Natsumi Hikari (光 夏海 Hikari Natsumi?): Kanna Mori (森 カンナ Mori Kanna?)
• Eijiro Hikari (光 栄次郎 Hikari Eijirō?): Renji Ishibashi (石橋 蓮司 Ishibashi Renji?)
• Narutaki (鳴滝?): Tatsuhito Okuda (奥田 達士 Okuda Tatsuhito?)
• Kivala (キバーラ Kibāra?, Voice): Miyuki Sawashiro (沢城 みゆき Sawashiro Miyuki?)
• Guy (ガイ Gai?): Kazuhisa Kawahara (川原 和久 Kawahara Kazuhisa?)
• Decadriver Voice, Diendriver Voice, K-Touch Voice (ディケイドライバー音声、ディエンドライバー音声、ケータッチ音声 Dikeidoraibā Onsei, Diendoraibā Onsei, Kētatchi Onsei?): Mark Okita (マーク・大喜多 Māku Ōkita?)
• Narration (ナレーション Narēshon?): Eiichiro Suzuki (鈴木 英一郎 Suzuki Eiichirō?)

Sinopsis
All Rider VS Daishocker merupakan movie kamen rider DCD yang ditayangkan pada tanggal 8.8 (8 Agustus 2009). Film ini bermula ketika Tsukasa Kadoya sedang berada di sebuah stadion dan harus menghadapi kamen rider Amazon. Pertandingan antar kamen rider harus dilakukan agar keberadaan dunia para rider tidak hancur, lebih tepatnya Tsukasa ingin menguasai seluruh dunia para rider dibandingkan menghancurkannya. Rencana ini dimulai ketika seluruh ingatannya yang hilang kembali muncul secara tiba-tiba begitu bertemu dengan adiknya dan Nobuhiko(Shadoowmoon). Begitu ingatannya kembali, langsung diketahui bahwa Tsukasa adalah pemimpin Daishocker.

Ternyata selama ini Tsukasa dimanfaatkan oleh Daishocker agar menghancurkan para rider lainnya, sedangkan Shadoowmoon yang selama ini menyembunyikan topeng aslinya langsung mengambil tahta Tsukasa. Selain itu Sayo, adiknya Tsukasa yang terhasut oleh Shadoowmoon dan memiliki kemampuan khusus langsung mengontrol Yusuke dan merubahnya menjadi kamen rider terjahat yang pernah ada, yaitu Raising Ultimate Kuuga. Keadaan Tsukasa semakin terdesak, setelah ia dikhianati oleh adiknya dan Shadowmoon, ia juga tak diterima oleh Natsumi. Apakah Tsukasa berhasil melaluinya?


Review
Mungkin ini adalah salah satu film yang dinantikan oleh para pecinta Tokusatsu, apalagi film ini baru beredar DVD nya beberapa hari yang lalu. Dengan perasaan yang sabar saya menunggu kedatang movie ini dan rela menunggu 6 bulan lamanya setelah tayang di Jepang. Baiklah kita langsung memasuki penilaian dari saya.

Saya yakin begitu memasuki awal film semuanya pasti langsung bertanya-tanya, ‘kenapa DCD langsung melawan Amazon?’ atau ‘apa maksudnya ini?’. Ya, seperti itulah pertanyaan saya waktu pertama kali menontonnya. Hingga akhirnya pertanyaan saya itu terjawab dengan ‘flashback’ ke tiga hari yang lalu. Dimana Tsukasa akhirnya berhasil memfoto sesuatu dengan benar dan ini juga menunjukkan bahwa dunia saat ini mereka berada adalah dunia Tsukasa yang sebenarnya. ‘Hanya’ berbekalkan beberapa lembar foto hasil jepretan Tsukasa, mereka bertiga (Tsukasa, Natsumi, dan Yusuke) menemukan rumah kediaman Kadoya, rumah dimana dulu Tsukasa menjalankan hidupnya. Begitu mereka memasuki rumah tersebut(anehnya kenapa setiap rumah di serial/film Jepang ga pernah dikunci), mereka bertemu dengan seorang gadis cantik yang tak lain adalah Sayo Kadoya, adiknya perempuan Tsukasa. Begitu juga dengan pertemuan mereka dengan Nobuhiko. Anehnya ingatan Tsukasa langsung kembali dan seolah-olah baginya itu bukan hal besar(benar-benar aneh...)

Akhirnya Daishocker menguasai dunia akibat perbuatan Tsukasa. Namun setelah itu Tsukasa langsung dibuang oleh Daishocker(kasian banget heheheh). Secara jujur gw bingung dengan ekspresi semua yang ada di film ini, seperti Natsumi yang sifatnya berubah-ubah, Daiki yang ga penting dan kakeknya Natsumi yang tak lain adalah petinggi Daishocker, yaitu Profesor Shinigami dengan gampangnya mencampakkan Natsumi, cucunya sendiri begitu saja. Padahal kalau dilihat dari serialnya kakeknya itu sangat sayang sama Natsumi, dan yang lebih anehnya lagi Natsumi ‘ga’ seperti kehilangan kakeknya dan lebih ‘drop’ gara-gara mengetahui kalau Tsukasa adalah pemimpin Daishocker. Wew, saya malah jadi ingin ketemu sama pembuat naskahnya dan sutradaranya(emangnya kalo dah ketemu mau ngapain ya??? ^^).

Secara keseluruhan film ini menjawab serial kamen rider yang nanggung, dan saya kira ‘timeline’ film ini berada beberapa saat sebelum episode terakhir serialnya, karena untuk bagian penutup serialnya akan dilanjutkan di Movie 12.12. Selain itu, lucu juga melihat tingkah laku Narutaki yang pandangannya terhadap Tsukasa berubah drastis, lalu kedatangan Gackt(riderman alternatif) yang juga ga terlalu penting. Yang paling kerennya lagi adalah pemeran Soichi(kamen rider Agito) dan Kotaro Minami(kamen rider Black/ Black RX) Cuma sebagai ‘fanservice’ saja. Tapi gapapa dech daripada ga ada sama sekali. Bagi yang mencintai Tokusastu film ini wajib ditonton, meskipun alur ceritanya agak maksa sih hehehe.


Rating :
7/10

10 komentar:

Anonim mengatakan...

Pinjem dongs....

Kamu beli dimana emang?

Ndyw mengatakan...

aq ga beli heheheheh
tapi download :o
kalau mau download nanti aq kasih link nya :p

Unknown mengatakan...

Yah..., kecewa.....
Padahal tadi sempat ngira bakal ada di M-Studio atau Disk Tarra~.~

Ndyw mengatakan...

emang dirimu ngikutin juga ya?????

Anonim mengatakan...

ga ah, donlot mah lama, ga kuat deh di warnet mah. Mendingan ngopi punya kamu aja, gimana? hehe...

Ndyw mengatakan...

telat,,,
dah aq hapus :(
(soalnya klo ga dihapus, HD ga akan cukup buat download yang lain :p )

Unknown mengatakan...

Nggak juga terlalu mengikuti. Tapi gara-gara KR, jadi kepingin bikin serial tokusatsu sendiri^^

Ndyw mengatakan...

sama,,, :p
tapi sayangnya pas aq liat toku2 buatan Indo banyak yang jelek Xp
kecuali film toku yang indie
kayak pocong man, dll

Anonim mengatakan...

yah.. masa dihapus? Mestinya di-burn aja ke CD... trus kamu jual deh di depan ITB. hehe. Pasti laku.

Ndyw mengatakan...

wew,,,
emangya saya ada tampang penjual apah??

Posting Komentar

 

Featured